Uztad Yusuf Mansur datang di Ambarawa - Ambarawa OnLine
Headlines News :

Indahnya Kebersamaan

Media pemersatu warga Ambarawa lintas Politic, Ekonomi, Sosial, Budaya Pertahanan dan Keamanan.

Mutiara Bangsa

.

Popular Post

Pasarpon Ambarawa adalah pasar hewan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Kunjungi www.pasarpon.com , Sudah dapat diakses Via Facebook.
Home » , » Uztad Yusuf Mansur datang di Ambarawa

Uztad Yusuf Mansur datang di Ambarawa

Written By Faris Blog on Minggu, 21 Oktober 2012 | 20.59

Uztad Yusuf Mansur Mampir di JLA (Jalan Lingkar Ambarawa)


Setelah mengisi ceramah di Semarang Uztad Yusuf Mansur yang sering kita kenal lewat layar kaca, hari ini hari minggu Singgah dan mampir sebentar di JLA (Jalan Lingkar Ambarawa), begitu Indahnya Jalur Lingkar Ambarawa ini. Alloh SWT menganugrahi alam yang begitu Indah di Ambarawa, Indonesia.

Yogyakarta, - Semua manusia tentunya ingin perubahan ke arah yang lebih baik dalam hidupnya. Namun keinginan itu seringkali tidak terwujud. Lalu, bagaimana semestinya perubahan hidup harus dilakukan agar menjadi lebih baik? 

"Kita harus melakukan perubahan tapi harus dilakukan dengan cara-cara yang ditentukan oleh Allah," ungkap Ust Yusuf Mansur dalam pengajian akbar di Kampus Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) di Ringroad Utara, Jombor, Sleman, Sabtu (4/8/2012).

Dalam pengajian akbar itu, Yusuf mengambil tema perubahan. Pengajian tersebut juga dihadiri ribuan umat Islam dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, ada tiga langkah menuju perubahan. Pertama, perubahan itu harus dengan niat karena Allah. "Bukan karena hal lain misalnya uang atau harta," katanya.

Kedua, lanjut Yusuf, perubahan harus dilakukan dengan cara-cara yang telah ditentukan atau digariskan Allah. Ketiga dalam melakukan perubahan itu hanya karena Allah.

"Jadi harus halalan tayiban serta dengan doa dan ibadah," kata ustadz kelahiran Jakarta 19 Desember 1976 itu.

Dia menambahkan bersedekah melalui zakat, infak dan sedekah kepada sesama atau umat yang lebih membutuhkan, maka Allah akan memberikan pahala yang lebih besar dan berlipat. Dia juga meminta umat muslim untuk tawakal, mentaati semua ketentuan Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah.

"Kuncinya rajin bersedekah serta membantu fakir miskin, yatim piatu, maka Allah akan melipatgandakan rezeki kita," katanya. 

Selama dua hari di Yogyakarta, Yusuf Mansur melakukan safari pengajian di berbagai tempat seperti memberikan tausiyah kepada para pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta, pengajian di Masjid Paku Alaman, di Kampus UTY dan Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM).
Seringkali manusia lupa dengan siapa dia harus meminta, bahkan tak jarang melupakan dari mana kenikmatan diperoleh. Tak sedikit dari mereka pun lebih mengutamakan hal-hal yang bersifat duniawi, sehingga sangat rapuh ketika mengalami goncangan.
Tausiah tersebut disampaikan Ustadz Yusuf Mansur dalam halal bihalal keluarga besar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), hari ini.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Ibu Tri Rustanti BSc, Rektor Universitas Dian Nuswantoro Edi Nursasongko, CEO Suara Merdeka Grup Kukrit Suryo Wicaksono dan segenap civitas akademika Universitas Dian Nuswantoro.
Dai yang lebih dikenal dengan Ustadz Sedekah ini kagum dengan perkembangan yang diraih Udinus. Meski begitu, dia mengingatkan keberhasilan yang telah dicapai ini agar tidak melupakan pada Sang Pemberi.

BERI TAUSIAH: Ustadz Yusuf Mansur memberikan tausiah saat halal bihalal keluarga besar Udinus, di Jalan Nakula I. (suaramerdeka.com/ Hartatik)

"Sekalipun kita dekat dengan gubernur, tidak setiap saat bisa menemui kita. Tapi hanya Dia yang mau menerima kita kapan pun," ujarnya.
Untuk itu, masjid harus mendapat perhatian lebih dibanding tempat-tempat lain. Secara pribadi, dai yang kental dengan logat Betawi ini membiasakan diri ke masjid baik di waktu lapang ataupun sempit.
"Proses melibatkan Allah ini jangan dilupakan, meski punya rejeki lebih maupun posisi yang tinggi. Jika segala sesuatu yang kita lakukan untuk Allah, jangan menunda berdiri di shaf terdepan sebelum adzan berkumandang. Mari biasakan kita yang menungguNya, bukan Dia yang menunggu kita," tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jalan baru (JB)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ambarawa OnLine - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya