Kelezatan Makanan Kampung Ambarawa - Ambarawa OnLine
Headlines News :

Indahnya Kebersamaan

Media pemersatu warga Ambarawa lintas Politic, Ekonomi, Sosial, Budaya Pertahanan dan Keamanan.

Mutiara Bangsa

.

Popular Post

Pasarpon Ambarawa adalah pasar hewan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Kunjungi www.pasarpon.com , Sudah dapat diakses Via Facebook.
Home » » Kelezatan Makanan Kampung Ambarawa

Kelezatan Makanan Kampung Ambarawa

Written By Faris Blog on Senin, 07 Oktober 2013 | 09.20


Jus eceng gondong dan tumis genjer, santapan unik yang menggiurkan. 


Menikmati sayuran yang ditumis dan dioseng, seperti kangkung atau sawi mungkin sudah biasa. Namun di warung makan ambarawa, Anda bisa menemukan menu sayuran yang berbeda. Warung makan yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menyediakan kuliner unik yaitu Oseng Genjer. 
Persis seperti namanya, oseng genjer ini dibuat dari sayur genjer yang biasa tumbuh liar di area rawa dan pesawahan. Sayuran ini jelas berbeda dengan sayur mayur pada umumnya yang sengaja ditanam oleh para petani. Sebuah warung makan di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, menyediakan menu kuliner unik yaitu Oseng Genjer dan Jus Eceng Gondok. Menu ini bisa Anda nikmati dengan harga yang terjangkau.

Untuk memasak oseng genjer ini, ternyata tidak dibutuhkan bumbu khusus. Tetapi cara mengolahnya yang berbeda dengan olahan sayur pada umumnya. Pertama genjer di cuci bersih, kemudian di rebus dengan air garam lalu dicuci kembali. Selesai dicuci, genjer baru di tumis bersama dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan cabai.

Oseng genjer di warung makan Ambarawa ini, memang merupakan menu paling favorit dibandingkan sayuran lainnya. Tentunya karena masakan yang satu ini, sangat jarang ditemukan di tempat lain. Pemilik warung, Marian Budiono, mengaku hanya memanfaatkan tanaman yang berada di sekitar warung.

Selain oseng genjer, warung makan ini juga menyediakan minuman unik yaitu jus eceng gondok. Meskipun namanya jus eceng gondok, minuman ini tidak terbuat dari eceng gondok. Melainkan terbuat dari melon segar yang di campur dengan cendol yang dihaluskan dan diblender dengan susu.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Jalan baru (JB)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ambarawa OnLine - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya